pusat benih ikan lele sangkuriang di Tangerang

Tuesday, July 10, 2012

sosialisasi produk BATAN untuk bidang perikanan

Tirta Gintung Sejahtera mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara "pelatihan hasil litbang iptek nuklir bidang perikanan bagi kelompok budidaya ikan air tawar di Kecamtan Sukadiri Kabupaten Tangerang kerjasama LPPM Untirta dan Batan" pada Senin 9 juli 2012 di Aula Matlaul Anwar Buaran Jati. tidak tanggung-tanggung 5 orang dikirim untuk pelatihan di rumah sendiri ini.

Pelatihan kali ini menjadi menarik seperti yang diakui oleh Kabid Budidaya Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Tangerang, bapak Dahlan, karena nuklir bagi bidang perikanan adalah sesuatu yang baru.
Pak Dahlan memberikan pemaparan

Pada Pelatihan ini hadir peneliti Batan, Ibu Adria. ibu Adria memabawan presentasi berjudul pemanfaatan hasil penelitian Batan bidang perikanan. Ada dua produk Batan yang dibahas, yaitu Hormon Testoreron Alami dan Pelet Stimulan Pakan Ikan.
Ibu Adria dari Batan sedang memberikan presentasinya


Hormon testoteron alami untuk jantanisasi ikan diberikan pada larva ikan (umur 3-7 hari). fungsinya untuk menghasilkan benih ikan jantan sampai 97%. ikan jantan sangat bagus untuk ikan konsumsi karena pertumbuhannya cepat besar, mempunyai nilai komersial yang lebih tinggi, dan memiliki daya tahan hidup yang lebih lama.

Pelet Stimulan Pakan Ikan untuk pembesaran ikan. memiliki kandungan protein 30%. fungsinya untuk pembesaran ikan samapi siap konsumsi. keunggulan dari Pelet stimulan pakan ikan adalah pembuatan pakan dari limbnah pertanian dan harga lebih murah.


kami menjadi tertarik untuk menerapkan produk Batan diatas, tertama hormon testoteron untuk dijadikan pakan. Tentunya perlu diuji dulu oleh kami untuk mengetahui hasilnya. jika bagus maka akan kami lanjutkan pemakaiannya.

No comments:

Post a Comment

Kontak

Hei Hubungi Kami di 081386423223 (Asep Ibrohim)

Anda Pengunjung Ke

lokasi kami