pusat benih ikan lele sangkuriang di Tangerang

Wednesday, October 30, 2013

Wakili Banten, Kabupaten Tangerang Ikuti Cerdas Cermat di Yogyakarta

TANGERANG – Kelompok Tani Tirta Gintung Sejahtera Kabupaten Tangerang mewakili Provinsi Banten dalam acara cerdas cermat tingkat regional yang diselenggarakan Kementrian Kelautan dan Perikanan, di DI Yogyakarta. Acara ini akan berlangsung mulai hari Senin 22 Juli hingga Rabu 24 Juli 2013.
“Rombongan diberangkatkan pada hari Minggu kemarin,” ujar Kepala Seksi Prasarana Budidaya Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang Ahmad Dahlan.
Dahlan juga mengatakan, Poktan Budidaya yang diberangkatkan mewakili Provinsi Banten ini, sebelumnya telah menjuarai lomba cerdas cermat tingkat Provinsi Banten 3 kali berturut-turut. Pun demikian, kata Dahlan, untuk menghadapi perlombaan tingkat regional ini, pihaknya juga mempersiapkan para Poktan Budidaya melalui pelatihan, serta teori-teori tentang budidaya ikan.
“Selain telah menjuarai tingkat Provinsi Banten, namum Kami juga menyiapkan teori-teori serta praktik secara optimal. Karena masih banyak materi lain yang harus dipersiapkan untuk menghadapi kompetitor dari berbagai daerah,” katanya.
Adapun manfaat dari ajang tersebut, Kabid Budidaya DKP Kabupaten Tangerang, Dwi Retno mengatakan, para peserta akan mendapatkan wawasan yang lebih luas lagi tentang budidaya perikanan. Karena, secara tidak langsung sudah mengadopsi pengalaman-pengalaman dari daerah lain.
“Yang nantinya, apa yang didapat dari perlombaan ini, bisa menjadi pengalaman untuk ditularkan lagi kepada kelompok-kelompok tani yang lainnya. Karena, dari acara ini, mereka bisa saling sharing, dan tukar pengalaman dengan peserta lainnya,” katanya.
Retno juga berharap, dalam lomba cerdas cermat ini, Kabupaten Tangerang bisa membawa nama Provinsi Banten ikut lomba ke tingkat nasional. Adapun peserta yang mengikuti lomba cerdas cermat tersebut, kata Retno diantaranya adalah dari Provinsi Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Provinsi Banten.
“Kalau harapan kita, Kabupaten Tangerang bisa meraih peringkat satu di tingkat regional. Agar kedepan bisa ikut lomba pada tingkat nasional,” pungkasnya. [...]

sumber: http://www.tangerangterkini.com/berita-tangerang/wakili-banten-kabupaten-tangerang-ikuti-cerdas-cermat-di-yogyakarta

1 comment:

Kontak

Hei Hubungi Kami di 081386423223 (Asep Ibrohim)

Anda Pengunjung Ke

lokasi kami