pusat benih ikan lele sangkuriang di Tangerang

Saturday, May 25, 2013

Menjadi Peserta Bimbingan Teknis Manajer Pengendali Mutu

Banten, Mei 2013. Berawal dari telepon bapak H. Dahlan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Tangerang yang meminta ketua kelompok kami untuk menjadi peserta kegiatan bintek yang diadakan oleh DKP provinsi Banten, karena merupakan salah satu yang memiliki sertifikat MPM di Kab. Tangerang, maka kami mengutus ketua kami, Asep Ibrohim, untuk hadir pada acara tersebut bersama dengan kelompok Mitra Bhakti Lestari Cikupa yang diwakili oleh H. Subarno Singa Wijaya.
Acara bimbingan teknis manajer pengendali mutu cara pembenihan ikan yang baik (CPIB) merupakan acarfa yang diinisiasi oleh DKP provinsi Banten yang berlangsung dari tanggal 21-23 Mei 2013 dengan bertempat di Hotel Jayakarta. Acara ini menghadirkan bapak Awal Marwiji, API, MSI yang merupakan kasubdit standardisasi dan sertifikasi perbenihan direktorat jenderal perikanan budidaya KKP sebagai pembicara.

Pada acara ini, peserta dipaparkan tentang kebijakan standardisasi dan sertifikasi perbenihan. Selin itu dipaparkan juga tentang cara pembenihan ikan yang baik. Semuanya karena dilatarbelakangai oleh beberapa faktor yaitu:
•Perdagangan global yang sangat kompetitif
•Persyaratan mutu yang ketat dan keamanan pangan
•Tuntutan konsumen terhadap mutu, penganekaragaman jenis dan bentuk serta penyajian produk
•Tuntutan melaksanakan tatacara budidaya yg bertanggung jawab dan berkelanjutan (Responsible and sustainable aquaculture)

No comments:

Post a Comment

Kontak

Hei Hubungi Kami di 081386423223 (Asep Ibrohim)

Anda Pengunjung Ke

lokasi kami